June 11, 2021

Biografly Blog

Memberi inspirasi Tiada Henti

Tips dan Review Lengkap Menggunakan Pembalut Charm untuk Kegiatan yang Padat

 

Saat periode menstruasi, perempuan membutuhkan perlindungan berupa pembalut untuk menjaga cairan tidak berceceran. Pembalut Charm adalah salah satu jenis produk pembalut yang laris dipasaran karena memiliki kelebihan dan review yang baik di kalangan masyarakat. Charm memang sudah terkenal sebagai primadona yang membantu perempuan saat periode haid.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips ampuh untuk mengatasi bocor saat menstruasi. Tentunya semua perempuan harus mengetahui tips dan trik berikut ini untuk mencegah kebocoran darah haid. Lalu, apa saja tipsnya? Yuk simak informasi berikut ini.

6 Tips Memakai Pembalut Anti Bocor

Kebocoran cairan saat masa haid memang merupakan hal yang wajar, meskipun demikian kamu harus mengetahui bagaimana cara mencegah agar tidak bocor saat sekolah dan aktivitas lainnya seperti yang akan kami bahas dibawah ini.

1. Gunakan Pembalut dengan Sayap

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan pembalut yang dilengkapi dengan sayap pelindung ada di bagian sisinya. Ternyata pembalut Charm memiliki banyak varian yang menyediakan sayap di produknya. Sayap ini berguna agar pembalut tetap diam dan tidak bergerak saat kamu beraktivitas.

2. Gunakan Pembalut dengan Panjang dan Ketebalan yang Pas

Selain menggunakan pembalut dengan tambahan sayap, ketebalan dan panjang juga harus diperhatikan agar saat menggunakannya kamu bisa merasa aman dan nyaman. Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa panjang dan ketebalan dari pembalut yang kamu gunakan pas untuk kamu. Hal ini juga tentunya sangat berpengaruh untuk mencegah kebocoran.

3. Pakai Celana yang Tebal

Cara agar menstruasi tidak keluar banyak bisa dengan menggunakan celana dalam yang tebal. Celana yang tebal bisa membantu kamu untuk terhindari dari kebocoran karena cairan akan sulit keluar. Celana yang agak tebal juga bisa membuat pembalut diam meskipun kamu bergerak dengan bebas.

4. Ganti Pembalut Secara Rutin

Tips yang selanjutnya adalah pastikan kamu mengganti pembalut Charm yang digunakan secara rutin. Masa penggunaan pembalut adalah maksimal 4 jam, oleh karena itu kamu harus siap sedia membawa pembalut kemanapun. Meskipun belum 4 jam tetapi jika pembalut sudah terasa penuh, maka dianjurkan untuk segera diganti agar darah tidak bocor.

5. Hindari Mengkonsumsi Obat Pereda Nyeri

Mengkonsumsi obat pereda nyeri haid tanpa resep dokter bisa saja berefek negatif bagi tubuh, salah satunya adalah darah haid yang keluar secara terus menerus. Untuk menghindari hal tersebut, alangkah lebih baiknya untuk tidak mengonsumsi obat apapun ketika datang bulan.

6. Hindari Membersihkan Miss V Secara Berlebihan

Miss V yang dibersihkan secara berlebihan ternyata akan menimbulkan efek negatif bagi kemaluan. Kebiasaan membersihkan Miss V ini akan membuat area kewanitaan lecet dan mempercepat infeksi. Jika Miss V sudah infeksi maka darah akan terasa perih dan mudah bocor. Inilah kenapa membersihkan kemaluan secara berlebihan menjadi cara mengatasi agar haid tidak tembus saat tidur.

Nah itulah 6 cara mengatasi kebocoran saat masa menstruasi. Meskipun darah yang keluar saat kamu haid terbilang banyak, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kini sudah tersedia pembalut Charm yang akan membantu kamu menjaga menstruasi menjadi lebih nyaman, aman, dan bebas berekspresi.

Tahukah kamu bahwa pembalut Charm memiliki perlindungan berupa sayap yang akan membuat darah tetap terjaga. Selain itu, permukaan yang halus dan adanya perlindungan extra tentunya akan sangat memudahkan kamu dalam beraktivitas sehari-hari. Pembalut ini memiliki panjang dan ketebalan yang pas digunakan oleh berbagai kalangan, aku pun sudah membuktikannya. Sekarang giliran kamu!