Teknologi Locknutri yang Bermanfaat Menjaga Sistem Pencernaan Anak

Locknutri merupakan terobosan teknologi yang sangat bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dewasa ini. Teknologi ini diterapkan dalam proses pembuatan susu sehingga memastikan kandungan protein pada susu tidak rusak. Dengan tidak menggunakan pemanasan secara berlebihan pada proses pembuatan, susu formula yang Anda berikan pada si kecil dijamin aman dan baik untuk menjaga sistem pencernaan mereka.

Alasan Penting Menjaga Sistem Pencernaan Si Kecil
Tahukah Anda bahwa sebagian besar balita di Indonesia sering mengalami gangguan sistem pencernaan? Gangguan sistem pencernaan ini bisa berupa kolik, sembelit (susah buang air besar) dan gangguan regurgitasi alias gumoh. Gangguan tersebut tentu saja membuat anak tidak nyaman dengan menangis berlebihan, rewel hingga mengalami susah tidur saat malam hari.
Proses pencernaan terjadi mulai makanan masuk ke dalam mulut atau proses mekanis yaitu mengunyah dan gerakan usus hingga proses kimiawi yang akan dibantu bakteri baik dalam usus. Selama si kecil memiliki sistem pencernaan yang baik, ia akan terhindar dari risiko masalah gangguan pencernaan. Gangguan saluran pencernaan bisa mengganggu tumbuh kembang sang buah hati kesayangan Anda lho!
Oleh sebab itu, penting sekali menjaga kesehatan saluran cerna dengan memberikan nutrisi terbaik. Bagi bayi berusia di bawah dua tahun, pemberian ASI eksklusif dan MPASI pendukung bisa membantu menjaga sistem pencernaan mereka lebih maksimal. Sebaiknya Anda menghindari pemberian susu formula atau susu kental manis untuk bayi yang masih mengkonsumsi ASI kecuali ada indikasi penyakit yang diderita sang ibu.
Pemberian susu formula yang tidak tepat pada bayi berusia satu tahun bisa menyebabkan terjadinya gangguan saluran cerna termasuk masalah ginjal. Kalau memang menggunakan susua formula, sebaiknya Anda pilih susu formula terbaik yang menggunakan teknologi Locknutri. Susu formula yang memiliki kadar nutrisi cukup dan probiotik sesuai dengan usia si kecil akan membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka secara maksimal.
Manfaat Susu Formula yang Menggunakan Teknologi Locknutri
Tak hanya bisa menjaga sistem pencernaan sang buah hati, susu formula yang menggunakan teknologi Locknutri juga memiliki banyak manfaat kesehatan lain lho! Kualitas protein tinggi yang tetap terjaga bisa menjadi makanan pendukung bayi yang tidak mengkonsumsi ASI, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kecerdasan anak, membantu si kecil lebih aktif dan bisa mengurangi tingkat stress pada anak.
Memberikan susu formula dengan teknologi terbaik ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang orangtua pada sang buah hati lho! Anda patut mencari jenis susu formula yang menggunakan teknologi terbaik ini demi mendukung kesehatan sang buah hati. Selain pemilihan jenis susu formula yang tepat, orangtua juga disarankan mengetahui cara membuat susu yang baik agar kandungan protein tidak mudah rusak.
Anda tidak boleh menggunakan air panas secara langsung atau sebaiknya mencampurkan air hangat dengan air matang dingin. Anda juga disarankan untuk mengutamakan kebersihan peralatan membuat susu. Simpan produk susu di tempat yang sejuk dalam wadah yang tertutup rapat. Selama Anda mengaplikasikan cara membuat susu yang benar, kandungan nutrisi dalam susu formula tidak akan berubah dan bermanfaat bagi pertumbuhan si kecil.
Bagaimana jika si kecil mengalami masalah saluran pencernaan seperti sembelit, diare, disentri, muntah atau sakit perut setelah mengkonsumsi susu dengan teknologi Locknutri? Sebaiknya Anda segera konsultasi dengan dokter terpercaya untuk melakukan pemeriksaan. Bisa jadi si kecil mengalami alergi terhadap zat susu formula sehingga membutuhkan perawatan medis. Yuk, perhatikan pemberian susu formula terbaik agar si kecil memiliki sistem saluran cerna yang sehat!

Related Posts