Siapakah Pegolf Terbaik Indonesia?

Share:

Namanya sudah wangi di kancah asia. Ia bukanlah pegolf biasa. Bulan Agustus 1999 adalah turnamen pertamanya di Pondok Indah, Jakarta. Lalu saat umur 15 tahun, ia pindah ke Amerika Serikat untuk sekolah di Pendleton School, Tampa, Florida.

Di sana, ia sekolah sambil belajar golf dan ikut tim golf sekolah sampai permainannya berkembang. Pegolf ini terbiasa berlatih mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore, dengan diawali driving range sekitar 2-3 jam, lalu chiping dan putting 2-3 jam.

Lulus SMA pada tahun 2005 dan melanjutkan jenjang pendidikan ke U.C. Berkeley, California, Amerika Serikat. Lalu, bergabung dengan tim golf kampus. Pagi ia kuliah dan sorenya latihan golf, setiap hari. Ia mengikuti setiap turnamen dan hasilnya, lama-lama semakin bagus, permainan golfnya semakin meningkat.

Lulus S1, ia memutuskan tetap berada di AS untuk melanjutkan pendidikan S2 di University of San Francisco di California. Setelah itu, sebetulnya ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga PhD. Tapi karena  ingin berkarier di golf, jadi tanda Master baginya sudah cukup. Namun, anak kedua dari dua bersaudara ini tetap menganggap penting pendidikan. Idolanya, jelas, Tiger Woods dan Zach Johnson.

berita

Baru-baru ini, meski tidak menjuarai Combiphar Players Championship 2017, ia mendapat penghargaan sebagai pegolf terbaik Indonesia. Gelar kohormatan tersebut diberikan setelah dihitung dari total pukulannya, unggul atas pegolf Indonesia lainnya di turnamen yang digelar 11-14 Oktober 2017, di New Kuta, Bali.

Dalam kabar sebuah media menjelaskan, secara keseluruhan, ia membuat 281 pukulan atau 3 di bawah par. Sementara itu, pada putaran keempat ia menorehkan pukulan 67 atau 3 di bawah par. Ia mengaku ada beberapa faktor yang membuat dia tampil lebih baik daripada tiga putaran sebelumnya.

Siapakah pegolf Indonesia ini?

Pegolf terbaik Indonesia ini namanya George Gandranata. George banyak meraih prestasi diberbagai turnamen nasional dan internasional. George Golfer ranking 844 dunia. (rangkuman berbagai sumber)

 

Share:

Tinggalkan Balasan