June 11, 2021

Biografly Blog

Memberi inspirasi Tiada Henti

Review Singkat Oppo A5S, HP Kece Harga Terjangkau!

Oppo A5S merupakan smartphone kece yang dirilis di tahun 2019. HP ini merupakan smartphone keren murah yang dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan saja. Sebagai HP murah tentu bukan berarti spesifikasinya juga murahan. Karena hp ini punya banyak keunggulan dari berbagai faktor.

Untuk Anda yang berencana ingin membeli smartphone kece ini, berikut Oppo A5S spesifikasi dan juga review singkat. Tentu saja hal ini dapat memudahkan anda untuk mengetahui apa saja kelebihan dari HP keluaran Oppo ini.

  • Layar

Yang pertama dari bagian layar Oppo A5S. Lahirnya sendiri menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi HD plus tujuh 20 x 1520 piksel. Rasio layarnya 19: 9 jadi bisa dibilang masih cukup aman untuk penggunaan saat menonton video ataupun bermain sosmed dan nonton film.

HP ini juga sudah menggunakan pelindung layar gorilla glass 3. Meski pelindung layarnya bukan dari versi terbaru tetapi masih cukup tahan banting jadi anda tidak perlu menggunakan anti gores tambahan lagi.

  • Kamera

HP Oppo ini hadir dengan kamera belakang 2 kamera sekaligus. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel dengan fitur autofocus dan sisanya menggunakan kamera 2 megapiksel dengan fitur sensor kedalaman. Untuk fitur tambahannya ada fitur efek bokeh untuk membuat gambar yang dihasilkan memiliki background blur.

Bagian kamera belakangnya menggunakan LED flash dan tambahan fitur HDR serta panorama. Untuk bagian kamera depannya sendiri menggunakan lensa 8 megapixel. Tentu saja masih sangat aman bagi Anda yang menyukai foto selfie bersama dengan teman-teman.

  • Desain

Berbicara soal desain dari HP ini, untuk bagian belakang bodynya menggunakan lapisan kaca sehingga penampilannya tampak sangat premium harganya murah. HP ini menggunakan notch water drop di bagian layar di sisi depan dengan bezel yang tipis. Sementara itu HP memiliki rasio body ke layar dengan mencapai 81,6 cm. Untuk varian warnanya terdiri dari 4 pilihan warna yakni merah, hijau, emas dan hitam.

  • Baterai

Smartphone yang dijual seharga  satu jutaan ini memiliki baterai yang cukup besar dengan kapasitas 4230 mAh. Dengan baterai ini anda tentu bisa dengan leluasa memanfaatkan handphone seharian tanpa harus melakukan pengecasan berulang kali.

Tapi tentu saja HP bisa tahan satu harian atau penggunaan normal. Sementara untuk penggunaan ketika dipakai bermain game untuk baterainya tidak akan bertahan lama itu. HP ini belum mendukung fitur fast charging, karena memang pada masanya  pengisian cepat tersebut belum sepopuler zaman sekarang.

  • Performa

Bagian performanya sendiri menggunakan chipset MediaTek. Kitab yang digunakan yaitu varian Helio P35 yang ditambah lagi dengan dukungan RAM 2 GB dan 4 GB. Untuk sendiri HP ini masih menggunakan OS Android 8,1. Tapi tenang saja sistem operasinya masih tergolong cukup up to date untuk digunakan di tahun 2021.

Smartphone kece ini cukup bisa diandalkan untuk permainan game-game ringan.  Saat dimainkan untuk game berat seperti PUBG, masih bisa dipakai tapi menggunakan grafis di kelas balance dan medium.

Jadi itu tadi review singkat mengenai Oppo A5S. Bagi Anda yang sedang naksir berat dengan HP ini, bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di Blibli. Blibli menawarkan smartphone kece dari Oppo ini dengan harga 1,7 jutaan saja. Harganya tentu bisa semakin murah jika anda mendapatkan promo dan diskon menarik yang hadir setiap harinya dan tentu tidak boleh Anda lewatkan.