Kelebihan dan Kekurangan dari Yamaha Mio Sporty CW

Yamaha mengeluarkan produk Mio Sporty CW adalah regenerasi motor Matic Mio yang hadir pertama kali di Indonesia tahun 2005 sampai tahun 2012,  jadi merupakan upgrade dari versi Motor Mio pertama yang diresmikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun 2005.

Sepeda motor Yamaha Mio Sporty CW pertama diresmikan di Indonesia tahun 2009, Yamaha Mio Sporty CW hanya diproduksi sampai tahun 2012. Saat ini Yamaha Mio Sporty CW hanya ada versi bekasnya.

Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW yaitu:

  1. Spesifikasi mesin yang menggunakan Tipe Mesin 4 langkah (4 tak) dengan teknologi mesin SOHC, 2 klep Berpendingin Udara AIS (Sistem Induksi Udara) dan EURO 2. Dengan kapasitas 115 cc. Yamaha Mio Sporty CW dapat dengan gampang melewati berbagai medan jalan di tanah air apakah itu Japan menurun, menanjak, atau berbelok-belok. Transmisinya memakai jenis transmisi V-Belt otomatis yang membuat kemudahan bagi penggunanya dengan adanya Sistem Starter berjenis Kick and Electric.
  2. Kelebihan lainnya Yamaha Mio Sporty CW punya tampilan bodi yang sangat nyaman dan mudah dipakai untuk bermanuver di jalanan. Dengan ukuran panjang keseluruhan x lebar keseluruhan x tinggi keseluruhan yaitu 1.820 mm x 675 mm x 1.050 mm. Jarak sumbu roda: 1.240 mm dan jarak ke tanah: 130 mm serta berat isi motor: 87 kg. Kapasitas tangki: 3,7 liter.
  3. Yamaha Mio Sporty CW memakai tipe suspensi depan dan suspensi belakang bermerek Teleskopik dimana sistem pengereman belakang menggunakan tipe Rem Drum dan bagian depan bermerk Hydraulic Single Disc.
  4. Harga bekas Yamaha Mio Sporty CW yang terjangkau dan cukup murah di tahun sekarang. Anda sebagai calon pembeli Yamaha Mio Sporty CW bekas harus benar-benar teliti memeriksa sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kekurangan dari Yamaha Mio Sporty CW:

  1. Lebih boros BBM (Bahan Bakar Motor) karena belum didukung sistem penyuplai BBM
  2. Hanya didukung gas buang EURO 2 jadi tidak termasuk produk sepeda motor ramah lingkungan sesuai penetapan pemerintah Indonesia yaitu minimal Gas Buang EURO.
  3. Lampu bagian depan yang punya cahaya kurang terang, jadi kurang bagus untuk berkendara di malam hari.
  4. Sparepart yang cepat rusak seperti V-Belt atau rantai motor hanya V-Belt Motor Matic cukup lumayan dapat menguras isi kantong.

Diatas sudah disebutkan kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Mio Sporty CW, semoga bermanfaat bagi yang ingin membeli Yamaha Mio Sporty CW bekas untuk menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Related Posts