May 14, 2021

Biografly Blog

Memberi inspirasi Tiada Henti

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Baik

Cara belajar bahasa inggris bimbingan yang efektif adalah dengan menggabungkan proses belajar di kelas dan kegiatan belajar di luar kelas yang menyenangkan. Dan sebagai tambahan yaitu mengikuti kursus bahasa inggris dengan memilih tempat kursus terbaik yang ada yang juga dapat kursus secara online agar mudah belajar dimana saja.
Selain itu, ada tempat les bahasa inggris di ef terbaik. EF English First juga menggunakan teknologi canggih yang memungkinkan setiap siswa untuk belajar bahasa inggris di mana saja dan kapan saja selama ada internet. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai cara belajar bahasa Inggris yang efektif, bisa kunjungi langsung sekolah EF terdekat. Misi dari EF bukan hanya untuk membantu siswa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tetapi juga meraih kepercayaan diri dan kemampuan untuk mencapai sukses dalam hidup. Sejumlah kegiatan Life Club yang secara rutin diadakan antara lain adalah perayaan hari besar, klub olahraga, pementasan drama, karyawisata dan seminar bagi orang tua dan siswa dewasa.
Nah, Anda tetap perlu meluangkan waktu untuk belajar bahasa tersebut di rumah. Belajar di sini maksudnya tidak membaca buku pelajaran atau menghafalstruktur kalimat bahasa Inggris (grammar), namun melibatkan anggota keluarga lainnya dalam percakapan bahasa Inggris di tempat tinggal Anda.
Jadi lakukan hal-hal yang menyenangkan terkait bahasa Inggris yang sekaligus bisa menjadi kegiatan refreshing Anda di rumah setelah seharian bekerja di kantor, seperti bermain game atau membaca cerita lucu dalam bahasa Inggris.
Atau bisa juga menanyakan ke teman sekantor yang lebih jago dalam berbahasa inggris. Mengapa? Karena belajar Bahasa Inggris itu ibarat belajar naik sepeda. Sesekali atau bahkan seringkali Anda akan mengalami kesulitan dalam mengucapkan sebuah kata atau kalimat, membuat kalimat yang benar, atau mengekspresikan apapun yang ada di kepala Anda. Melakukan percakapan dengan orang lain adalah cara yang ampuh untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak.
Sesibuk apa pun Anda di kantor, pasti Anda punya waktu walaupun hanya sebentar untuk bercakap dengan rekan kerja. Gunakan waktu emas tersebut untuk bercakap dalam bahasa Inggris. Jangan pernah malu untuk memulai percakapan dalam bahasa Inggris. Jika Anda salah dalam mengucapkan sebuah kata, tidak masalah. Toh, Anda sedang belajar. Jadi Anda bisa belajar pula dari kesalahan tersebut.